Pengen ke Afrika? Yuk datang ke Afrika Van Java

Pengen pergi ke Afrika tapi ngga punya uang dan cuma di tinggal jadi mimpi aja? Jangan dong, karena kamu harus tau kalo ternyata di Jawa Timur, tepatnya di Taman Nasional Baluran kamu bisa merasakan suasana Afrika disana.

Savana Bekol namanya, disini kamu bisa berfoto dengan suasana ala Afrika. Terdapat padang rumput yang sangat luas dengan satu dua pohon besar berada ditengah savana. Selain itu terdapat sebuah bangunan yang terbuat dari kayu dan atap jerami yang menjadi tempat penyimpanan tengkorak banteng dan kerbau liar yang telah mati.

Disamping savanna terdapat pantai Bama yang cukup teduh, disana kamu dapat bermain ayunan atau sekedar bersantai sambil menikmati semilirnya angin.

Beberapa satwa liar berkeliaran di padang savanna ini. Kalo kamu beruntung kamu dapat melihat aneka satwa liar ini diseputaran savanna seperti rusa, banteng, kancil dan beberapa satwa lainnya. Selain itu juga terdapat aneka burung seperti merak, bangau, ayam hutan dan lainnya. Cuma sayangnya biasanya mereka kalau siang suka bersembunyi. Yang ada justru kebanyakan monyet-monyet nakal yang suka mencuri makanan yang kita bawa. Nah ati-ati yah kalo kamu mau berpiknik di area savanna ini hehehehe jangan sampai jadi korban perampokan makanan seperti yang kami alami.

Bagi kamu yang doyan suasana sepi, ngga ada salahnya untuk bermalam di Taman Nasional ini. Ada beberapa kamar yang dapat kamu sewa untuk menikmati suasana malam hari di Savana ini. Kamu juga dapat naik ke gardu pandang sehingga dapat melihat keseluruhan savanna dari sisi atas.

Bagaimana? Tertarik menikmati Africa Van Java ini? Lokasinya cuma sekitar 40 km atau sekitar 60 menit perjalanan dari kota Banyuwangi. Dijamin banyak yang terpukau dengan foto mau saat pulang nanti.

Share via :
Only member can wowing to this article. Register now here