Hati Hati waktu membayar

Hati Hati !!!

Lihat dan tunjukan uang Anda, sebutkan jumlah nya kemudian tunggu penerima memberikan konfirmasi dengan kata kata atau setidaknya anggukan kepala baru Anda serahkan ketika Anda mau membayar siapapun dimanapun ketika Anda Travelling.


Modus penipuan ini sering terjadi terutama oleh sebagian kecil oknum sopir Taksi, penjaga toko klontong. Mereka membidik wisatawan Karena wisatawan kurang awam dengan mata uang lokal.


Waktu utama mereka beraksi ketika wisatawan buru buru atau menyerahkan uang tanpa melihat, jadi mereka sudah siap dengan pecahan uang kecil ketika kita membayar bagaikan pesulap dengan cepat mereka akan menukar pecahan uang kecil warnanya serupa dan mereka akan bilang kita bayar nya kurang.

Jika Anda sendiri di luar negeri dan tidak ada saksi bisa Anda yang salah sehingga Anda tidak punya pilihan selain membayar lagi, menyakitkan Kan.


Hal ini hampir terjadi pada saya waktu dengan isteri bayar taksi buru buru saya sudah menyerahkan uang 10 dollar tapi supirnya bilang saya cuman kasih 2 dollar Karena warna hampir sama, syukurnya isteri saya ketika itu bisa menjadi sangat galak diluar kebiasaan berani melawan Supir itu sampai akhirnya Supir itu tidak berani meminta lagi.


Kawan saya juga mengalami hal yang lebih parah karena supir taksi yang dia tumpangi di Istanbul menipu 2 kali, pertama ditutunkan yang katanya dekat Airport tapi masih harus Jalan jauh kemudian dia  sudah bayar yang seharusnya kembali tapi Malah dibilang kurang.


Supaya tidak terjadi dengan Anda selalu ingat

1 Lihat dan tunjukan uang Anda

2 Sebutkan jumlahnya

3 Tunggu konfirmasi dari penerima


Memang kelihatan aneh tapi ini demi keselamatan kita


Jalan Jalan dan utamakan keselamatan

mywowtravel.com is your wow travel story

Share via :
Only member can wowing to this article. Register now here