Cara berhemat jalan jalan di luar negeri

Pertama adalah kita harus pintar cari tiket promo dari online travel agent maka perencanaan harus matang jauh jauh hari dan kita mesti sabar untuk sering cek harga tiket pesawat di internet.

Kemudian kita harus pandai pandai mendapatkan akomodasi yang relative terjangkau, tapi ingat ! Jangan sekedar harga, sebaiknya kita juga mempertimbangkan review hotel tersebut di website untuk pesan hotel, karena setiap  website untuk boking hotel juga menyediakan opini dari tamu mengenai hotel tersebut dengan nilai dari ulasan yang diberikan oleh tamu, sangat disarankan untuk pilih hotel yang bernilai 70 keatas. Lokasi pun juga harus dipertimbangkan dan jangan lupa untuk pilih hotel yang sekaligus dengan sarapan.

Untuk makanan sebaiknya kita membawa sambal goreng, mie instan atau makanan kering yang tahan lama dan mudah dimasak karena ini dapat menghemat anggaran seklaigus untuk mengatasi makanan yang tidak sesuai dengan lidah kita, setidaknya jika makanan tidak sesuai kita bisa imbangin dengan sambal. Usahakan sebanyak mungkin untuk membeli makanan yang sudah siap dimasak seperti  makanan Asia dari Thailand berupa nasi kemasan dengan harga jauh lebih murah dan mudah sekali membuatnya cukup dimasukan microwave dan makanan siap dihidangkan. Metode ini dapat menghemat dari anggaran makan dan ini sangat menghemat anggaran perjalanan secara keseluruhan.

Transportasi juga penting, jangan berpikir dengan cara yang salah membeli tiket bus atau kereta secara individual terkesan murah namun sbebenarnya lebih boros karena di setiap Negara banyak yang menyediakan tourist pass yaitu tiket terusan untuk naik segala moda transportasi apapun kapan pun, transportasi tersebut tersedia dan sebanyak apapun dalam waktu beberapa hari seperti di Singapore, Switzerland, Perancis dan beberapa Negara lainnya. Selain menghemat di beberapa Negara, tourist pass ini dapat dijadikan souvenir juga.

Jadi jalan jalan lah nikmatin dunia, tapi tetap harus bijak dalam menggunakan uang agar luburan yang wow tetap akan selalu wow untuk dikenang.

Share via :
Only member can wowing to this article. Register now here