Prospek di Aussie


Kuliner Indonesia sangat disuka

      Jalan-jalan di Sydney sungguh menyenangkan. Itulah kesan pertama, saat saya dan keluarga menginjakkan kaki di Sydney, Australia. Langsung terbayang Harbour Bridge, sebuah jembatan yang membentang di atas teluk Sydney - dengan gagahnya pada siang hari dan cantik molek gemerlap lampu di malam hari.


     Dari airport ke Piit Street, tempat kami menginap keluarga Westend Bacpacker - sebelum nanti pindah ke Ibis Hotel, di William Street - hanya butuh waktu sekitar 25 menit. Hmm .. udara dingin 17 cukup menyengat tulang, saat ini kami mau mau sama jalan-jalan bersama teman lama anak kami yang bekerja di Perwakilan BKPMD. Kami bersama mampir makan malam di Cafe & Resto Thailand, masukkan China Town, sebelum istirahat malam.


      Sambil makan malam masakan Halal Resto Thailand, Rully yang bekerja sebagai Wakil Kepala Badan Penguatan Modal Indonesia di Sydney mengatakan: "Pengamatan kami, mestinya orang kita (Indonesia) memiliki peluang bisnis yang bagus di sini". Rully, suami Oki, lanjut: "Orang bule, atau orang Asia juga suka masakan indonesia; selama saya di sini, dua tahun berturut chev indonesia menang kompetisi masak internasional Australia; selain itu, beberapa resto halal masakan indonesia tidak pernah sepi dari pengunjung".

      Di luar itu, saya menampilkan beberapa hal lain yang menarik di sana, antara lain: penduduknya yang bule itu ternyata ramah. Beberapa kali kami jumpa dengan bule yang selalu mau berbagi wefie atau informasi dengan santun dan ramahnya.

      Saat malam hari, ketika kami hangout atau pulang dari begadang di Darling Harbour dan wefie di Gedung Opera yang legendaris itu, ada satu dua orang wanita yang lari-lari (jogging) dengan cueknya - dingin dan malam tak jadi penghalang kebiasaan sportnya.

      Jadi, kalau tidak atau belum berani bisnis di Sydney, Australia, kapan saja mau datang berkunjung dan studi banding? Bila menabung dan ikut paket wisata dari jauh hari, mestinya tak mahal. Jangan buang waktu mudamu hanya habis cari uang untuk makan sehari-hari. Yuuk .. tambah gairah hidup dengan banyak pengalaman.


@ Cak-silabasoeki.-

Share via :
Only member can wowing to this article. Register now here